Jumat, 11 April 2014

Wisata Waduk Cengklik

WISATA WADUK CENGKLIK - Salah satu wisata air di kabupaten Boyolali adalah waduk cengklik, wisata ini satu dari sekian wisata air seperti pengging maupun tlatar.
Waduk Cengklik terletak di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dari Bandara Adi Sumarmo, letaknya tidak terlalu jauh.
Waduk yang dibangun pada masa Belanda memiliki luas kurang lebih 300 hektar, fungsinya untuk menampung debit air sekaligus untuk pengairan persawahan di sekitarnya. Selain itu, Waduk Cengklik juga digunakan para petani ikan sebagai tempat ternak ikan. Di tengah waduk terdapat banyak keramba ikan.

Seiring berjalannya waktu, pengembangan dalam pembangunan Waduk Cengklik ini tampak berubah. Dari jalan di tepian waduk yang bagus, keramba dapat dijangkau dengan nyaman sehingga dapat dijadikan tempat rekreasi.

Kondisi diwaduk Cengklik akhir-akhir ini terlihat kurang terawat dengan banyaknya eceng gondok dan keramba, akan tetapi saat malam ditempat ini sangat asik untuk memancing. Seusai memancing anda bisa makan mie diwarung-warung dekat waduk. 
Memancing diwaduk cengklik konon juga dapat menghilangkan galau selagi siaran langsung bola di Televisi tidak ada. Yuk Berkunjung kesana!