Kamis, 18 September 2014

Pembangunan Desa

DESA SENTING, BOYOLALI - Sebagai Desa yang berkembang, Desa Senting sangat membutuhkan infrastruktur yang memadai supaya lebih maju, terutama dalam sektor pembangunan Desa. Beberapa waktu terakhir, Desa Senting baru saja menyelesaikan pembangunan Balai Desa yang baru, karena Kantor Balai Desa yang lama sudah di anggap tidak layak, sehingga dilakukan pembangunan untuk mencerminkan Desa Senting.
Selama pembangunan, Perangkat Desa Senting terpaksa bekerja di salah satu rumah perangkat Desa guna memenuhi kewajibannya. Meskipun Kantor Balai Desa tidak bisa digunakan untuk sementara, namun kewajiban tetap harus dilaksanakan.

Proses pembangunan Kantor Balai Desa Senting

Selain Kantor Balai Desa, masyarakat juga gotong royon untuk membangun ulang jembatan yang berada di salah satu Dukuh di Desa Senting, yaitu Dukuh Pomahan.

Proses pengukuran lebar jembatan yang akan di bangun ulang

Pembangunan ulang jembatan dilakukan karena sempitnya jembatan awal, hingga hanya dapat dilewati oleh satu mobil. Sehingga jika ada mobil yang lewat, maka kendaraan yang berlawanan arah harus berhenti dan membiarkan mobil lewat terlebih dahulu karena tidak dapat dilewati secara bersamaan.

Jembatan yang telah diperlebar

Desa Senting akan terus melakukan pembangunan guna untuk memenuhi dan melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain pembangunan sarana fisik, Pemerintah Desa Senting juga mengupayakan untuk melakukan pembangunan dalam segi Teknologi Informasi.