Kamis, 18 September 2014

Pengobatan Gratis Bersama Mahasiswa IAIN Surakarta

DESA SENTING, BOYOLALI - Balai Desa Senting ramai dikunjungu dalam acara pengobatan gratis bagi Masyarakat Desa Senting. Acara yang di selenggarakan oleh POSDAYA berbasis Masjid Desa Senting dan bekerja sama dengan Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) kampus IAIN Surakarta serta Yayasan HILAL AMAL dari Surakarta ini disambut dengan antusias oleh Masyarakat Desa Senting untuk memeriksakan kesehatan mereka secara gratis di Balai Desa Senting.

Acara yang di awali oleh sambutan dari Kepala Desa Senting Bapak Iban pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Mei 2014. Karena banyaknya Warga yang tidak ingin melewatkan kesempatan ini, Dokter dari Yayasan Hilal Amal yang berjumlah 3 orang sangat kewalahan karena waktu penyelenggaraan acara yang singkat, hingga para Dokter harus bekerja cepat dan juga teliti.

Salah satu Dokter yang sedang memeriksa Warga

Menurut salah satu Warga yang mengikuti acara pengobatan gratis ini merasa sangat senang dan berterima kasih karena telah menghadirkan sarana kesehatan gratis. Karena banyak Warga yang enggan untuk memeriksakan kesehatan mereka dengan alasan jarak yang jauh dan biaya yang tidak sedikit.

Kebanyakan Warga yang mengikuti acara ini kebanyakan memiliki keluhan yang sama, yaitu pegal-pegal dan pusing karena banyak dari mereka yang sudah renta. Namun demikian, tidak sedikit juga Masyarakat yang masih muda juga ikut antusias mengikuti acara pengobatan gratis ini.